Forgot your password?
Error : Oops! If you are seeing this, your browser is not loading the page correctly. Please try pressing Control-F5 to force reload the page. If this doesn't work, you may need to update your browser :
Download Firefox | Download Chrome | Download IE

kembangdupa   

Nav, 28 y.o.
Bandung, Indonesia [Current City & Hometown]

Learning

Looking for

Friends
Language practice
Meeting in person
Postal pen pals

Education

Bachelor's degree
Indonesian Art & Culture Institute

Occupation

Artist

Relationship status

Single


Joined 6 years ago, profile updated 2 years ago.

Displaying posts 1 to 10 of 12.
inactive user
this site is better - xstripx.com
inactive user
Makasih ya dhik Nav. Panglima nratktir Nav makan tart ya! :D
inactive user
https://www.youtube.com/watch?v=8--jh3Pg4n0
inactive user
Hi Nav!

Iya kalo panglima bicara sama orang dengan gaya bicara tante Lien panglima pasti ditertawakan orang! hihi Tapi panglima senang juga sama tante Lien kok. Lucu orangnya.

Orang Indo, disini artinya orang campuran darah indonesia dan Belanda ( bukan orang Indonesia ! ) Indo disini sudah seperti orang Belanda asli. Sejak dulu mereka pandai beradaptasi dan bergaulan sama orang Belanda. Tak ada bedanya. Lain halnya dengan banyak imigran lain, seperti misalnya orang Turki dan Marroko. Mereka sering cuma mau bergaulan sama bangsanya sendiri.

Nav tahu? Dulu di Belanda ada aliran INDOROCK! Dulu band indo disini terkenal, dan sering mentas ke German. Band paling bagus the Thielman Brothers.

https://www.youtube.com/watch?v=muKkVufgkAE
https://www.youtube.com/watch?v=74uCS3dJKtY&index=21&list=RD4c_5LUbCVLw

Belakangan ini ada berita menarik/ gossip apa dari Indonesia Nav? Selamat menikmati libur panjangmu ya Nav! :D
inactive user
Link Wieteke salah Nav. Ini link yang bener Bahasa gado gado Wieteke :D
https://www.youtube.com/watch?v=1-U3gOe_XP4
inactive user
hihihi Ada fans Wiete van Dort di Indonesia! Dulu Wiete sering nongol di TV dia aktris yang sering main di program anak anak.
Dia berperan sebagai orang dari kalangan atas yang cerewet dan selalu suka menggurui orang lain. Tapi orangnya gak dianggap serius sama sekali, apalagi karena orangnya kentutan terus! Program itu sangat disenangi anak anak. hihihi

Hahaha jangan belajar bahasa Belanda dengan lagu Wieteke Nav! Wieteke meniru aksen bahasa Belanda orang Indo! Tata bahasanya dan pengucapannya diindonesiakan! hihihi Wieteke dulu sering pentas di rumah jompo Indo di sini. Orangnya sangat populer dengan orang Indo yang dulu tinggal di zaman kolonial di Indonesia.
https://www.youtube.com/watch?v=1-U3gOe_XP4&index=14&list=PL0lFd9ZwFtjlrh6cfcxnDc0O2H6vpjzLt

Kalau mau dengar bahasa belanda yang baku coba dengarkan lagu ini Nav:
https://www.youtube.com/watch?v=hqu4s3ardZs
https://www.youtube.com/watch?v=lsoyzlkhXJ8
https://www.youtube.com/watch?v=ZHjsvalA42U
https://www.youtube.com/watch?v=eI7m9kQOrqA
https://www.youtube.com/watch?v=-wZliXyYYYE

Tapi tetap dengarkan lagu Wieteke Nav!. Lagunya lucu banget! hehe Nav belakangan sering pentas di panggung mendeklamasikan puisi? :D
Reply - Conversation - Jul 12, 2017
Rokok lu apa?
inactive user
Hi Nav! Jangan kaget Belanda datang kembali! :D

Nav,beberapa tahun yang lalu saya lihat di agenda temanku di bank, dia pagi itu sudah terima seorang Indonesia di kantornya untuk urusan bank. Saya benar benar memperhatikan nama itu: S. Situmorang. Pikirku masak itu pujangga ternama dari Indonesia lo. Kata temanku itu oh orangnya sudah sering ke bank. Tapi saya sendiri belum pernah bertemu dengan orangnya. Beberapa minggu kemudian saya kebetulan membaca berita di koran. Sitor Situmorang meninggal di kotaku. Tanpa sepengetahuanku Sitor Sitomorang sudah bertahun tahun jadi penduduk di Apeldoorn, kotaku!

Waduuuh mikrophonenya dijauhkan ta Nav! hehe Sebenarnya banyak kata bahasa Belanda masuk dalam bahasa indonesia.
Kenalpot ( knalpot ), dongkrak ( domme kracht ) Atret ( achteruit ), katebelece,( kattebelletje ) dasi ( stropdas ), kakhus ( kakhuis ), bengkel ( winkel ), supir, buncis,( boontjes ) wortel, grendel, brankas,( brandkast ) indehoy ( in het hooi ) persneling ( versnelling ), ritsleting ( ritssluiting ) ongkos ( onkosten ) dan buaaaanyaaak lag! hehehe
Mikrophonnya jangan dijauhkan lagi ya Nav! hehehe ;D

Waduuuuh panglima diajak duet baca puisi. Aku kan orangnya malu. hehehe
Reply - Conversation - Jul 6, 2017
Hiii
inactive user
Hatur nuhun message anjeun. Kumaha damang Nav, sae? :D Ternyaya ning Navida mojang priyangan ya. Panglima belum belajar basa Sunda, tapi saya mengerti messagemu kok. Panglima punya kamus basa Sunda- Belanda lo :D

Panglima senang ada orang muda di Indonesia yang suka menggeluti dunia seni. Pikirku Navida orang yang sangat berbakat. Bahasamu sangat ekspresif Nav! Panglima sangat terkesan! Keren buanget! :D

Setelah melihat Istagrammu panglima langsung terinspirasi untuk membaca puisi Indonesia lagi! Dulu panglima beli beberapa buku puisi Indonesia: Chairil Anwar, Amir Hamzah, Toeti Heraty, linus Suryadi dan Sitor Situmorang. Waktu baru mulai belajar bahasa Indonesia, membaca puisi masih agak sulit. Sekarang saya mau membaca dan menikmati semuanya :D
Please Sign In or Join for Free to view the rest of this profile.
You are currently logged in from 100.28.132.102 View account activity.